Monday, July 8, 2013

Marhaban ya ramadhan tahun 1434 Hijriyah

Alhamdulillahi rabbilalamin, segala puji bagi Allah pencipta alam shlawat dan salam untuk Nabi besar Muhammad SWA beserta keluarganya. Akhirnya Bulan Ramadhan tiba saatnya. tentunya Bulan ini sangat dinanti oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Karena di bulan Ramadhan ini smua umat islam berlomba-lomba dalam beribadah. 

Allah Ta'ala berfirman : 

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertaqwa. (Yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa di antara kalian ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka) maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu) memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagi kalian, jika kalian mengetahui" 
(Al-Baqarah: 183-184) 


Allah berfirman yang ditujukan kepada orang-orang beriman dari umat ini, seraya menyuruh mereka agar berpuasa. Yaitu menahan dari makan, minum dan bersenggama dengan niat ikhlas karena Allah Ta'ala. Karena di dalamnya terdapat penyucian dan pembersihan jiwa, juga menjernihkannya dari pikiran-pikiran yang buruk dan akhlak yang rendah. 


Selama Ramadhan sangat baik kita mengonsumsi buah-buahan setiap hari :
Apel ( ayo pelajari Al Qur'an)
Stowtery (selalu tat dan rajin memberi)
jeruk (jangan berbuat buruk)
pisang ( pantang iri, sombong dan angkuh)
Anggur ( anggota gemar bersyukur)
Jambu (jaga Amanah dalam qolbu)
tomat (tobat dan tidak maksiat)
talas (tidak ada kata malas)
mentimun menuntut ilmu dan tidak melamun)
Pir (pintar dan rajin)
duku (da'wah untuk kemaslahatan umat)
nangka (senang bersedekah)
AYO SEGERA KITA KONSUMSI SETIAP HARI SUPAYA IMAN DAN HATI KITA SEHAT... AMIN

0 comments:

Post a Comment