Thursday, May 26, 2016

Kelas Insiprasi dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016

Hari ini Kamis (25/05/2016), dalam menyambut Hari Pendidikan yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2016 lalu, SMP Negeri 5 mengadakan kelas Inspirasi dengan judul “Profesi Kembali Ke Sekolah”. Dalam hal ini SMP Negeri 5  Muara Enim mengundang  beberapa instansi terkait untuk mengajar di kelas-kelas, mereka terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Badan Lingkungan Hidup, dan instansi lainnya.

Dari Instansi yang ada mereka berbagi pengalaman sesuai dengan profesi yang mereka jalani kepada para peserta didik di kelas.   Sesuai dengan semboyan perintis pendidikan Ki Hajar Dewantoro, Ing Ngaso sung tulodo, ing madya mangun karsa, dan Tutwuri Handayani. Tema yang mereka ambil disesuaikan dengan profesi pekerjaan mereka. Kelas inspirasi ini baru pertama kali diadakan dan para inspirator sangan bersemangat untuk mengajar dan berbagi pengalaman dengan para peserta didik SMP Negeri 5 Muara Enim. Dan juga para peserta didik SMP Negeri 5 Muara Enim sangat senang dapat berkenalan dengan mereka.



  




Terima Kasih kepada Bapak-bapak yang telah menyempatkan untuk berbagi pengalaman dengan siswa dan siswi SMPN 5 Muara Enim. Semoga di waktu dan tempat yang sama SMP Negeri 5 dapat mengundang mereka, dan berbagi pengalaman dengan siswa siswi SMP Negeri 5 Muara Enim.

0 comments:

Post a Comment