Saturday, February 11, 2017

Pelatihan Jurnalis Dasar Untuk Pemula

Jumat (10/2/2017).Tahun ini SMP Negeri 5 Muara Enim mengundang siswa-siswi Sekolah Dasar dalam kegiatan Pelatihan Jurnalis Dasar untuk Pemula dengan tema "Dengan Pena Mengubah Dunia". Kegiatan ini di hadiri oleh 17 Siswa dan Guru pendamping Sekolah Dasar se-Kecamatan Muara Enim, juga diikuti Anggota Organisasi Reporter Cilik dan siswa perwakilan kelas yang jumlah peserta adalah 65 orang dan 17 guru pendamping.
Acara di awali dengan kata sambutan dari ketua panitia Ibu Dwi Yulianingsih, S.Pd. Ek dan dibuka oleh Kepala Sekolah yang diwakili oleh Bapak Drs. Abdul Karim, M.Si pada jam 09.00 Wib dengan pemateri dari Wartawan Enim Ekspress Bapak Siswato, SE. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh peserta dengan antusias, peserta dilatih menulis berita. 
"Koran Enim Ekspres merupakan salah satu naungan di Kab. Muara Enim yang bertujuan mencerdaskan masyarakat Muara Enim dan menyampaikan berita yang Up To Date. Koran ini beredar bukan hanya di Kab. Muara Enim tetapi juga beredar di Kab. Pali" tutur Bapak Pahman Khaironi, SPd. I.







Selain kegiatan Pelatihan Jurnalis untuk pemula panitia  juga memberikan kesempatan setiap kelas untuk membuka bazzar atau berjualan. Bazzar ini yang dijual adalah makanan dan kerajinan tangan. dengwn tujuan untuk melatih bidang kewirausahaan siswa siswi SMPN 5 Muara Enim.









0 comments:

Post a Comment