Saturday, December 27, 2014

Lomba memasak Makanan Non Beras






Muara Enim, senin (15/12) SMPN 5 Muara Enim 
mendapatkan  undangan dari SMPN 2 Muara Enim untuk mengikuti Perlombaan Memasak di SMPN 2 yang di selenggarakan oleh SMPN 2 yang bekerja sama dengan  Dinas ketahanan pangan.  Adapun pesertanya terdiri dari 32 tim yang di antaranya  dari SMPN 1 Muara Enim, SMPN 3 Karangraja , SMPN 4 Muara Enim ,SMPN 5 Muara Enim , SMPN 6 Muara Enim ,
MTS PP. Madrasah, PGRI dan sisanya berasal dari SMPN 2 Muara Enim. Perlombaan ini berlangsung dengan seru, karena setiap peserta sangat bersemangat & antusias dalam mengikuti perlombaan ini. 

 Setiap peserta memiliki ciri khas masakan yang berbeda walaupun bahan utamanya sama yaitu ubi jalar ungu, pisang, dan labu kuning atau  gabungan dari ke-3 bahan utama ini.

      Yang menjadi wakil dari SMPN 5 Muara Enim yaitu Novi, Shandy, dan Budi. kami dari SMPN 5 Muara Enim mendapatkan juara sebagai tim terkompak. Pemenang pertamanya berasal dari SMPN 1 Muara Enim. Jurinya terdiri dari chef, ibu-ibu PKK, dan dari dinas ketahanan pangan.  Kepala sekolah SMPN 5 yaitu pak Azhari juga hadir di perlombaan itu.










“ kami mendapatkan pengalaman yang sangat berharga karena kami berkompetisi dengan Smp-smp lain dan kami juga dapat berkenalan dengan teman baru kami di sana”kata salah satu peserta.

Di sana kami di kenalkan dengan permmainan baru yang belum pernah kami mainkan sebelumnya yaitu permainan Zimba (Permainan Gizi Seimbang ), permainan ini merupakan metode  belajar agar siswa-siswi dapat mengetahui yang mana yang tergolong dalam Gizi Seimbang dan yang bukan. Tentu permainan ini sangat mendiddik bagi siswa-siswi yang memainkannya karena bisa belajar sambil bermain.
"kami berharap dengan diadakannya perlombaan ini para peserta dapat  
                
 memanfaatkan dan mengolah makanan hasil daerahnya sendiri yang jauh lebih bergizi dari pada makanan ringan dan cepat saji”(Pungkasnya) 


Penyusun: 


NOVI HERLINA WATI 
GOKHAN  
SHANDY SURYA AGUSRAN

0 comments:

Post a Comment