Thursday, August 17, 2017

Berburu Tikus pada HUT RI ke 72



MuaraEnim (15/08/2017) Dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 sesuai dengan Slogannya Bekerja Bersama siswa dan wali kelas di SMP Negeri 5 Muara Enim menyelenggarakan lomba menangkap tikus. Lomba ini diselenggarakan utuk membantu para petani di desa Tanjungjati yang merasa banyak tikus yang menyerang lahan sawah. Kegiatan Lomba ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMP negeri 5 Muara Enim Bapak Herry Candera, S.Pd,  Lurah Desa Tanjungjati dan Camat Muara Enim Drs. Ipan Firmansyah, M.Si. Dalam kata sambutannya Bapak Camat meminta kepada siswa peserta lomba untuk semangat bekerjasama dalam timnya dan  tetap hati-hati apa bila ketemu dengan ular.
Lomba ini diadakan pada HUT RI ke 72 karena baru pertama kali diadakan lomba berburu tikus, dan semua peserta lomba siswa dan siswi SMP Negeri 5 Muara Enim sangat semangat.
Teknik Lomba dilakukan beregu antar kelas dari kelas 7, 8 dan kelas 9. ada beberapa siswi yang awalnya takut, geli dan jijik tapi karena dilakukan bersama mereka tetap bersemangat. Dari hasil Lomba yang terbanyak mendapa tikus siswa kelas 8.A mendapat buruan tikus sebanyak 20 ekor.

















0 comments:

Post a Comment