Tuesday, April 14, 2020

Belajar Dari Rumah

Sejak pertengahan bulan Maret 2020 karena masa Pandemi Covid19 oleh Kementrian Pendidikan semua sekolah di Indonesia di haruskan  belajar secara Online atau Daring (dalam jaringan) tak terkecuali peserta didik SMP Negeri 5 Muara Enim.





Banyak suka dan duka peserta didik dalam menghadapi belajar jarak jauh ini, mulai dari paket data yang cepat habis karena membeli hanya bisa untuk 2 atau 3 hari, belum lagi sinyal yang harus manjadi masalah saat mengerjakan tugas atau sekedar menyimak materi, belum lagi HP yang menjadi sarana untuk belajar dalam satu keluarga kakak dan adek tak jarang harus rebutan. Tapi ini tentunya menjadi kenangan tersendiri bagi semua para pesertaa didik.





Mulai dari grup whatApp, telegram dan Google Classroom menjadi media dan sarana bagi guru untuk menyampaikan materi dan tugas. Ada juga Peserta didik yang saat belajar secara tatap muka malas saat belajar dalam jaringan malah lebih rajin dalam mengumpulkan tugas, karena ibu dan kakak ikut andil dalam membantu mengerjakan tugas latihan.

Memang guru tiak akan tergantikan memalui teknologi secanggi apapun, semoga pandemi corona ceat berlalu dan para anak-anak Indonesia khusunya siswa SMP Negeri 5 Muara Enim dapat bersekolah lagi

0 comments:

Post a Comment