Wednesday, July 15, 2020

Belajar Online dengan Ruang Guru





Awal masuk sekolah 13 Juli 2020, Peserta didik baru SMPN 5 Muara Enim melaksanakan Belajar bersama ruang guru yang di pandu oleh Ariyanti Istiqomah. Kegiatan ini sebagai awal untuk mengajak peserta didik agar dapat belajar di rumah. Peserta Kelas 7 melaksanakan webiner dari pukul 9.00 Wib - jam 10.00 wib yang diikuti oleh siswa kelas 7A s/d 7F yang dapat bergabung gurang lebih 65 peserta yang dapat live. Dikuti kelas 8A s/d 8F pada jam 13.30 Wib  - 14.30 Wib. Peserta kelas 7 dan 8 yang mengikuti cukup antusias karena menurut mereka belajar dari rumah harus banyak cara dan bagaimana merek mendapat materi selain dari guru dan ruang guru yang memang sudah banyak video pembelajaran dan soal-soal latihannya.



Selanjutnya di hari kedua, Selasa 15 Juli 2020 pukul 09.00 kegiatan webiner bersama ruang guru diikuiti kelas 9A -  9F yang bergantian kelas untuk bergabung. Kegiatan ini di dampingi oleh wali kelas masing-masing. 

Pada penyampaian materi kelas 9 berbeda dengan peserta didik kelas 7 dan 8. Di kelas 9 peserta didik di utamakan pada tujuan setelah lulus SMP. Peserta didik di berikan gambaran tentang sekolah tujuan yang menjadi favorite mereka nanti baik SMA dan SMK, tipe belajar siswa kelas 9 yang tidak membosankan. Materi disampaikan dengan runtut dan peserta didik menyimak dengan baik.








0 comments:

Post a Comment