Thursday, April 21, 2016

Prestasi Siswa SMPN 5 di Ajang PLS2N


            Pada hari Rabu tepatnya tanggal 6 april 2016, Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan  mengadakan lomba cipta cerpen, baca puisi, MTQ, Cipta Puisi, musik tradisional, desain poster dan lain-lain, yang bertema FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas, apresiasi siswa dalam bidang seni untuk menciptakan generasi yang kreatif. 

            SMPN 5 Muara Enim mengutus siswa/siswinya untuk mengikuti lomba cipta cerpen, Yang diikuti oleh Mardhotilla Fathonatuzzahra, MTQ yang diikuti oleh Sela resty Saputri dan Reszky januari, dan baca puisi yang diikuti oleh Deva Aulianda Permata.

            Dan Mardhotilla Fathonatuzzahra mendapatkan juara ke-3 cipta cerpen dan Sela Resty Saputri mendapatkan juara ke-2 MTQ.

            “awalnya saya tidak merasa gugup, tetapi waktu dipanggil entah kenapa saya langsung gugup, dan langsung rileks pada saat membaca al-qur’an” tutur sela. “menang kalah itu biasa, saya sudah mengikhlaskan kekalahan saya” tutur rezky.

            Selain Pemenang PLS2N di lain tempat siswa SMPN 5 Muara Enim juga memenangkan Juara 2  lomba mendongeng di Perpustakaan Daerah dalam kegiatan Pengembangan Minat Baca yang di raih oleh Randi Bayu Wijaya kelas 7.B. (sASKIA)












           

0 comments:

Post a Comment