Monday, March 9, 2015

Gudep 069-070 SMPN 5 Muara Enim Mengikuti Panca Lomba


Pasukan Pramuka Gudep 069-070 SMP Negeri 5 muara Enim pada hari Senin 2-4 Maret 2015 mengikuti Panca Lomba Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Kabupaten Muara Enim. Panca Lomba diikuti Gudep tingkat SMP dan SMA.

Mulai Bulan Februari lalu setiap Sabtu sore pasukan pramuka gudep 069-070 melakukan latihan untuk persiapan Panca Lomba. Dari latihan-latihan yang dilakukan semua peserta sangat semangat mengikutinya, dari LTKBB (latihan teknik keterampilan Baris-berbaris), Pionering, Hasta karya, Semaphore dan morse hingga cerdas cermat.
Para Anggota Pramuka gudep 069-070 sudah siap dan mengatakan : “Kami siap jika harus menang meski hanya juara 1, kak. Kami juga siap menanggung rasa dari kemenangan itu. Doakan kami berhasil, keluarga besar Gudep 069-070.”









Dan ketika hari senin, para anggota pramuka gudep 069-070 sudah siap untuk mengikuti lomba di SMA NEGERI 1 MUARA ENIM. Pada waktu itu, banyak sekali
Kami sempat panik karena salah satu anggota LTKBB putri tiba-tiba sakit saat upacara  pembukaan. Guru pembimbing pun segera menelfon pihak sekolah untuk mencari pengganti anggota LTKBB putri yang sakit. Akhirnya pihak sekolahpun mendapat pengganti salah satu anggota LTKBB putri yg sakit, kamipun merasa lega mendengar informasi bahwa pihak sekolah mendapatkan salah satu anggota LTKBB putri.
Ketika panitia memanggil nomor peserta kami (10) kamipun bersiap-siap untuk melaksanakan LTKBB, tiba-tiba salah satu anggota LTKBB putri yang sakit tadi muncul di tempat kami berkumpul.















Pemenang panca lombapun di umumkan, ternyata lomba hasta karya putri mendapatkan juara 1, semaphore, morse mendapatkan juara 2, walupun LTKBB putra dan putri, hasta karya putra, semaphore, morse putri, pionering putra dan putri tidak mendapatkan juara, tetapi kami semua senang mendapatkan pengalaman baru, dan kami yakin suatu saat kami akan mendapatkan juara.

0 comments:

Post a Comment