Tuesday, August 25, 2015

Kegiatan Penulisan Berita Jurnalis SMPN 5 Muara Enim


      Hari ini Senin (24/08/15) kegiatan  ESKUL  JURNALIS  SMP  Negeri   5 atau ORC(ORGANISASI REPORTER CILIK) mengadakan rapat  sekaligus  pembuatan berita  yg dilakukan di SMP Negeri 5 Muara Enim tepatnya di Laboratorium bahasa  dan komputer. kegiatan dilakukan  setelah  jam pulang sekolah. Kegiatan ini  bertujuan untuk melatih kemampuan siswa menulis berita, melatih menuangkan hasil wawancara, melatih daya nalar siswa, menambah wawasan dan agar siswa terlatih menggai sebuah wacana.
     kegiatan ini dilakukan rutin setiap minggunya,dan apabila ada penyuluhan  ataupun  kegiatan yang menyangkut SMP negeri 5 muara enim,misalnya kegiatan osis,pramuka,volly,taewondo,dan seni seta masih banyak lagi.












     Organisasi Reporter Cilik(ORC) dibentuk pada tahun 2014. Organisasi ini merupakan organisasi jurnalis pertama kali nya  di SMP Negeri 5 Muara Enim. Pimpinan redaksi organisasi ini adalah ketua OSIS (Nadya wulandari), dan pembinanya adalah ibu DWI YULIANINGSIH  S.Pd.Ek. Organisasi Reporter Cilik(ORC) beranggotakan lebih dari 20 orang, namun saat ini kurang dari 20 orang anggota yang masih  aktif, terdiri dari kelas 8 dan 9. Anggota yang hadir pada hari ini terdiri dari Lisa Damaiyanti, Haja Haryanti, Nadya Wulandari, Silvia Agustina, Ajeng Isyabella, Intan Avrilikasari, Yesyka Febyola, Damar Salsabila, Anzella Risky, Nurul Auliyawati.
     Berita yang telah dibuat oleh para anggota akan diterbitkan di WEB SMP NEGERI 5 MUARA ENIM. Bagi siswa dan siswi  kelas 7 atau kelas 8 yang ingin tahu tentang  SMP negeri 5 bisa dilihat di WEB  smpn5muaraenim.blogspot.com
     Kegiatan ini membutuhkan anggota baru sebagai pengganti kls IX tahun ini. Bagi siswa/siswi yang berminat mengikuti kegiatan jurnalis atau siswa yang suka menulis,siswa/siswi bisa mendaftar melalui Lisa damaiyanti/ IX.C dan Damara salsabila/VIII.B.namun hendaknya siswa yang ingin mengikuti kegiatan ini harus dapat bekerja sama dengan anggota lainnya dan dapat bertanggung jawab serta dapat diandalkan.


Jurnalis : Lisa Damaiyanti
Kelas     : IX.C



0 comments:

Post a Comment