Wednesday, August 26, 2015

SELEKSI CALON OSIS BARU MASA BAKTI 2015-2016


Hari ini Minggu (23/8/15) di SMP N 5 Muara Enim mengadakan pemilihan calon osis baru. Yang berminat tahun ini berjumlah 83 orang dari kelas 7 dan 8. Mereka berjuang dengan kuat karna diantara mereka hanya dipilih 40 orang. Karna jam menunjukkan jam 07.00 WIB, maka CASIS (calon osis) dan senior OSIS SMP N 5 Muara Enim mengadakan Apel pagi di sekolah yang dipimpin oleh ketua OSIS (Nadya Wulandari) dan di bina oleh Pembina OSIS (ibu Yulia Suryadini S.pd).



     
Setelah Apel pagi mereka di latih LTBB (Latihan Teknik Baris-Berbaris), yang dilatih oleh senior OSIS. Mereka di bagi menjadi 6 peleton. Peleton 1 dilatih oleh Silvia Agustina, peleton 2 dilatih oleh Nurul Auliyawati, peleton 3 dilatih oleh Ajeng’s Isyabella Putri, peleton 4 dilatih oleh Nadya Wulandari, peleton 5 dilatih oleh Lisa Damaiyanti, peleton 6 dilatih oleh Opi Handayani. Yang di koordinatori oleh alumni SMP N 5 Muara Enim.








 


        Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan diri dan visi dan misi mereka masuk OSIS. Lalu mereka disuruh istirahat dan menyantap makanan yang mereka bawa sendiri dari rumah. Makanan yang mereka bawa ditukar dengan teman yang bersebelahan. Dengan lahap mereka makan yang hanya duduk dilantai.
        Lalu CASIS melakukan 5 tantangan yaitu, tantangan pertama 2  kali lari keliling lapangan Basket, tantangan kedua jalan jongkok, tantangan ketiga memasukkan 3 orang kedalam jaring laba-laba, tantangan keempat menyanyikan lagu anak-anak dngan huruf belakangnya diganti menjadi  huruf O,dan tantangan terakhir adalah merayap dikubangan lumpur yang telah dibuat oleh senior OSIS

        Dan, setelah itu CASIS dikumpulkan di lapangan upacara, membuat suasana hari ini menjadi tegang karena senior alumni Osis membuat skenario drama pendek sebagai perkenalan kakak alumuni senior osis dengan ketua osis sebagai korbannya. Setelah itu acara Apel Siang, lalu senior OSIS meminta maaf kepada CASIS, Lalu sebelum CASIS pulang dengan kebiasaan OSIS yaitu berjabat tangan dengan senior Osis sambil menyanyikan lagu Sayonara.     

Reporter :
-Ajeng’s Isyabella Putri (IX.A)
-Silvia Agustina(IX.D) 


0 comments:

Post a Comment