Monday, November 2, 2015

Ketika Saat Itu


     “Aya , Aya....” , suara itu terdengar di telinga Aya , mulai memanggil lagi , kutoleh kebelakang . “Oh , itu Ica “, kataku lega . Aku dan Ica memang sahabat dari SMP . Oh , ya namaku Ayanna Nadia Putri , aku terkenal anak yang tidak bisa diam , aku suka selfie , dengerin musik .  dan satu lagi , temanku ica yang lengkapnya Kharissa Aulia dia anaknya pinter dan suka baca buku , calon hijabers juga .
            Hari ini kami masuk di sekolah menengah atas negeri 2 palembang . Yang dulunya smpn 245 Palembang hari ini kami mos , kami disuru bawa terong diiket di leher , kepang dua , pakai kaca mata . duh , saat aku berkaca aku tertawa sendiri . mos sudah selesai , aku masuk di kelas x ipa 2 begitu juga Ica . isyirahat tiba , aku dan ica menuju kantin bukuku terjatu karna bayak orang yang menyenggol , ketika ku ambil , ada satu tangan yang ikut mengambilnya , kulihat , sosok pria yang ganteng . dia itu the perfect boy , lho dia kakak kelas Xl ipa 1 .
            “ Kamu tau gak , tadi aku seneng bangat “ kata Aya bersuara ceria . “ apaan tuh ? “ balas Ica dengan bingung . “ itu tuh , si perfect  boy , dia ngambilin buku aku “ kata si  aya yang cantik . “ hah keren tu ya “ kata Ica kaget. Teng ....teng ......bel sekolah menunjukkan waktu pulang.
            “ya ......aya.....’’ mama aya memang gil aya , “ apa mah ? “ tanya Aya “ yuk temenin mama kerumah temen mama “ yaudah deh Aya ganti baju dulu ya “
            Mereka pergi mengendarai mobil pribadi mereka . “ nah uda nyampe “ seru mama “ ini rumah siapa ma ? “ tanya aya dengan penuh kebingungan . “ yaudah masuk aja ya “ kata mama , “ assalammualaikum “ kata mama , “ waalaikumsalam “ jawab sosok prempuan yang rambutnya di sanggul . “ eh jeng Rini , cepet bangget nyampenya , yaudah masuk gih , “ kata tante yang nggak aku kenal . Aku dan mama pun masuk ke rumahnya.
            Kami duduk di sofa lembut .  Tante itu bercerita sama mama , gini nih ceritanya “ Jeng Rini , anak jeng itu cantik ya , gimana kalau ... “ ceritanya terputus.
            Sreett... bunyi pintu terbuka , siapa gerangan kataku dalam hati . “ Eh , itu kakak kelas yang ngambilin buku aku kemaren ya “ kataku dalam hati . “ Ini nih anakku jeng , namanya Andra Pranata “ kata tante itu . “ Gih kenalan sama anak tante Rini “ kata tante itu lagi . “ Hai namaku Andra , namamu siapa ? Eh , kamu yang bukunya jatuh kemaren ya ? “kata Andre lembut. “Na.. namaku Ayanna Nadia Putri “ kataku gugup .
            “ Cie ... cie.. yang baru kenalan “ kata mama aku dan mamanya Andra “ Ih , apaan sih mama “ kataku
            Hari ini sekolah , sepucuk surat dan setangkai mawar merah berada di lokerku . Siapa ini ? Kubuka perlahan yang berisi si Andra ngajak dinner di cafe nanti malem . Aku masih berfikir mau dateng apa enggak ya ? Tetapi keputusan ku sudah bulat , ya! Aku dateng .
            Malam pun tiba , aku bergaun merah dan ber-high hills silver dan rambutku diurai harum . Andra pun datang juga . “ Aya.. aku mau ngomong sama kamu “ katanya dengan wajah yang begitu serius . “ Ngomong apa ndra ? “ kataku bingung. “ Sebenernya aku udah lama nyimpen perasaan sama kamu ya , kamu mau nggak jadi pacarku ? “ katanya dengan lebih serius . “ i ...iya “ kataku .
            Tau gak ? Andra yang dibilang the perfect boy itu karna dia jago dalam segala hal dia jago main basket , peringkat 1 juga !.
                       


KARYA : RAHMA YULIANA

0 comments:

Post a Comment