Saturday, September 26, 2015

HADIAH ULANG TAHUN


 

Namaku midah, Sekarang aku kelas 3 smp. Pagi itu aku datang kesekolah dengan hati senang. Baru sampai digerbang sekolah aku melihat temanku senyum-senyum kearahku.
“ apaan sih, senyum-senyum “ kataku penasaran.
“ gak apa-apa” kata salsa temanku yang paling jahil.
Aku langsung kekelasku tanpa mendengarkan mereka bicara. Sesampai dikelas teman-temanku juga senyum-senyum kearahku. Aku merasa bingung kenapa setiap anak memperhatikan aku sambil senyum-senyum.
“ kenapa senyum-senyum, bikin bingung aja” kataku
“ rahasia dong”kata teman satu kelasku sambil ketawa-ketawa
Aku jadi tambah penasaran, aku gak berani masuk kelas. Tapi akhirnya aku jadi memberanikan diriku untuk masuk kelas. Aku terkejut karana dibangku ku ada sebuah boneka berwarna pink dan berpita hijau.
“boneka siapa ni, kok ada dibangku ku” kataku dgn teman-teman di kelasku
“ gak tau, dari tadi udah ada dibangkumu” kata binar
“alah gak usah kayak gak tahu” kataku lgi    
“ya sudah kalau gak percaya” kata binar lagi
Aku langsung berlari keluar sambil tanya-tamya keteman-temanku.
lagi-lagi teman-temanku bilang “ TIDAK TAHU” aku jadi kesal dengan mereka, sewaktu jam istirahat aku langsung pergi ke perpustakaan tanpa memperdulikan orang-orang yang bertanya tentang boneka itu. Akhirnya teman-temanku tak tega melihatku seperti ini.
“ dah, aku tau siapa yang ngasih boneka itu” kata teman sekelasku andi
“ siapa, kasih tau dong ndi” kataku
“ risky” kata andi lagi
“ gak mungkin lah dia” jawabku
Aku sama sekali tidak percaya  dengan omongan andi, gak mungkin si risky yang kasih aku kado, secara diakan orangnya pelit banget. Sepulang sekolah aku langsung tanya keteman risky.
“ far, iya apa risky yang kasih aku boneka” tanyaku ke fajar
“bukan, yang kasih kamu boneka itu sahabatmu salsa dan temannya” jawab fajar
“terima kasih ya fajar” kataku
“iya sama-sama” jawab fajar
Akhirnya kado yang awalnya tak tahu pengirimnya, yang ternyata kado dari sahabatku sendiri menjadi kado paling istimewa.




0 comments:

Post a Comment