Saturday, September 5, 2015

CINTA KUCING


      Hay namaku citra salya,aku bisa dipanggil lya,sekarang aku duduk dikelas 9 SMP negeri dikotaku.umurku sekarang 14 tahun.aku menyukai banyak hal dan hanya sedikit yang tidak kusukai.aku sangat aktif disekolah apalagi jika berurusan pada pramuka,selain pramuka juga aktif di kegiatan lainya,misalnya SENI,OSIS,PMR atau organisasi lainnya.aku punya sahabat yang amat perduli padaku,ya walaupun mereka konyol dan sering bikin malu,malu-maluin malahan tapi untunya mereka care banget sama aku dan yang lainya.mau tau siapa mereka?mereka adalah Nurul,nadya,salsa,Benny,Andy,Mitra,dan Rahmat.
          Kami selalu kumpul bareng dan enggak lupa nggosipin orang plus bikin dosa,hehehe.kami bukan sekedar sahabat biasa atau teman,kami udah kayak sodara yang dekat banget yah walaupun beda ibu-bapak sih.persahabatan kami selalu penuh dengan kekonyolan dan kelucuan.dan kami selalu sma-sama walaupun kami beda kelas.kami itu akrab banget,kami selalu mencoba buat kompaktapi tak bisa dipungkiri perselisihan dianta kami sering terjadi,yah maklum saja menyatukan pikiran orang buat jadi satu susah banget lagian kami kan masih ABG labil yang mau nya menang sendiri.
      Hari ini kami mau ikutan organisasi jurnalis selpas pulang sekolah nanti dan kami kompak banget mau bikin vidio singkat tentang persabahatan kami.ketika kami telah berada di laboratorium teknologi dan bahasa dan kami seudah siap untuk membuat berita tentang sekolah kami.karna tempat duduk nya gak cukup jadi kami duduk satu meja berdua,Nurul sama andy,Salsa sama Benny,rahmat sama Nadya,aku duduk sendiri dam mitra gak tau duduk sama siapa tapi kayaknya sama adek kelas dech.dan sepertinya Benyy agak sedikit geram pada Mitra.
“ih Mitra lo ngapain duduk sama adek kelas mending duduk sama Citra aja!”

“alah,apa salahnya sih kalau gue duduk sama adek kelas,lagian juga enggak ada orang yang bakal cemburu kan atau lo yang cemburu?”
“ih ngapai gue cemburu sama lo,lo kira gu lesbian gitu?”
“ya,kali aja”
“ih,amit-amit dech”
      Begitu lah kira-kira perdebaan kecil antara Benny dan Mitra.itu udah biasa kok,gak usah kaget.mereka itu selalu aja berdebat bahkan terkadang masalah nya amat kecil tapi mereka berdebat atau berantem hanya sebagai lelucun agar suasana diantara kami jadi cair dan gak kaku.
      Sayangnya kami berdelapan gak satu kelas,aku,nurul,Rahmat dan andy satu kelas sementara benny,nadya,salsa, dan mitra satu kelas.kami tu sering banget curhat,entah tentang apa itu,ya terkadang masalah hati sih,tapi untung mereka bisa mengerti dan terkadang kami saling memberi nasehat.
      Ketika kami tengah membuat berita tentang SMP kami,nurul dan andy kompak banget ada yang ngetik nya dan ada yang mikirin kalimatnya dan gak jarang mereka saling cubitan pipi,aku iri banget karna aku gak ada yang bantuin dan aku harus engetik dan mikir sendiri plus gak ada orang yang bisa diajak curhat atau ceritu gitu.
          Ketika kami selesai membuat berita kami lekas pulang dan kami pulang barengan,ya kebetulan banget rumah kami searah jadi kami selalu pulang bareng-bareng.sepanjang jalan kami tak pernah sepi,pokok nya kami selalu konyol tapi asik.

      Keesokan harinya ketika kami sedang berkumpul di depan kelasku,tiba-tiba sekawan lelaki datang dan langsung mengajak benny,andy,mitra,dan rahmat pergi dan alhasil mereka pergi meninggalkan aku,salsa,nurul,dan nadya.
“kami pergi dulu yah guys,dah...”kata benny
Kami hanya diam tanpa menjawab dan mereka melesat pergi menjauh mengikuti teman-teman mereka.
“eh kebetulan banget mereka pergi”ucap nurul
“emangnya kenapa rul?”tanya salsa
“aku mau curhat ni sama kalian”kata nurul
“curhat apa rul?”tanya Nadya
‘kalian mau tau?”ucap nurul membuat penasaran aku
“ya-iya lah rul!”tambah aku
“gini loh guys,aku jatuh cinta”ucap nurul kegirangan
“lho sama siapa”tanya aku
“sama Andy,cit”
“hah..”jawab kami serentak
“kamu gak salah rul,kamu enggak lagi becanda kan?”tanya salsa
“ya enggak lah,ngapain aku becanda masalah ini”jelas nurul
“aku setuju rul”jawab nadya
“aku juga”ucapku
“aku juga”tambah Salsa
“aku juga udah jadian kok sama andy”tambah nurul lagi
“wih,yang baru jadian traktir donk”goda Nadya
“kamu apaan sih Nad,”ucap nurul
“yeh,resiko donk”tambah Salsa
      Seneng banget dengar nya kalau teman ku bisa pacaran jadi hubungan persahabatan kami akan semakin erat lagi donk karna adanya hubungan nurul dengan andy.dan semakin hari meraka  makin akraru aja,udah kayak peranggko tau ak.enak banget  jadi nurul t,udah cantik di rebutin orang lagi.ya sempat ada sih rasa iri sama dia tapi buat apa iri,mending kita syukuri aja sama apa yang ada sama diri kita.  
      Udah hampir 1 bulan nurul sama andi pacaran dan mereka makin mersa aja,yah walaupun sebenarnya Cuma cinta monyet.hehehe
          Ada satu hari yang s bikin kami berantem hebat,masalahnya enggak jauh dari masalah hati.pagi itu aku,nurul,nadya,mitra,benny,salsa sedang duduk sambil enggosipin orang,kalau si rahmt sama andy gak usah ditanya kemana dech,udah pasti mereka ke perpustakaan,lagi ada tugas kali mereka dan mereka berdua tu rajin banget.nah gara-gara rajin nya mereka berdua itu sering manfaain,ya minta buatin PR gitu atau nya nyotek sama mereka,maklum aja mereka tu pinter dan kami...bisa dibilang TELMI lah.
“eh guys,aku mau curhat ni”ucap Nadya membuka pembicaraan
“apaan nad”tanya mitra
“aku suka sama orang”cetus nadya
“siapa?”tanya benny
“Rahmat”jawab nadya
“ih gimana sih,kita ini sabahat kok malah saling cinta-cintaan”jelasku panjang lebar
“tapi mau gimana cit,aku suka sama rahmat”
“apa gak ada cowok lain?”kataku
“tapi aku suka nya sama Rahmat cit,kamu engerti gak sih?”jelas nadya sedikit kesal
“kita ini sahabat nad,masa mau saling cinta-cintaan,kalau sekarang kita cinta-cintaan pasti cuma cinta Kucing”jelasku
“kok cinta kucing sih,yang pas nya tuh cinta monyet”tambah Benny
“kalian perhatiin aja kecing,kalau kucing lagi suka sama betina nya pasti dikejar-kejar tapi pas udah dapat dia pindah ke betina lainnya lagian kucing juga mudah berpindah hati”jelas aku
“kok bahas-bahas kucing sih,kita kan lagi bahas cinta”tanya Nadya
“berarti bisa disimpulkan dari cerita kucing tadi bahwa cinta kita sekarang itu cuman kayak kucing yang bentar doang dan cuman kemauan kita yang egois sebagai ABG labil”jelasku panjang leb”jelasku panjang lebar
“tapi nurul sama andy boleh kok,gak ada yang marah tapi kenapa giliran aku suka sama Rahmat kamu marah?apa jangan-jangan kamu suka sama dia?”jelas nadya sambil bertanya
“eh nad,kamu mikir donk kalau Rahmat tau kamu suka sama dia,dia gak bakal mau gabung sama kita dan kemungkinan dia bakal gak mau akrab sama kita”tambah ku sedikit geram
“benar tu nad,rahmat kan orangnya pemalu”tambah mitra membelaku
“alah udah deh,kalian tu sekokongkol kan?”ucap nadya
“eh nad,sekokongkol apaan sih,kamu gak usah salah paham gitu donk”jelas aku
“ya terus kalau aku suka sama Rahmat memangnya salah ya?”kata Nadya sambil menangis.
“enggak juga tapi...”
      Belom selesai aku bicara rahmat dana ndy sudah mendengar pembicaan itu dan Nadya yang menagis langsung pergi meninggalkan kami begitu pun dengan rahmat.dan sial nya semua teman-temanku pergi menemui Nadya untuk menenangkan nya,dan aku ditinggalkan sendiri.ketika mereka pergi untuk menemui nadya,mitra berbalik arah dan berjalan kearahku.
“kamu sabar ya cit”ucapan mitra membuatku sedikit kaget
“eh mitra,kamu gak mau menemui Nadya,diemin sana biar dia gak nangis lagi”ucapku sedikit ketus
“buat apa aku diemin Nadya,kalau kamu aja gak diem”kata mitra membuatku berhenti menangis
“mitra..apa aku salah?aku cuman berusaha menjaga persahabatan kita”kata ku
“kamu gak salah cit,tapi kamu juga gak boleh egois donk”kata mitra
“aku tuh cuman mau kita tu sahabatan,kalau diantara kita ada yang pacaran bayangin gimana kalau mereka putusan nanti pasti mereka gak akan sahabatan lagi”jelasku pada mitra
“iya,aku engerti,tapi siapa sih yang bisa ngendaliin perasaannya”tanya mitra
“iya mitra,masih saranya”kataku
“iya sama-sama cit”jawab mitra   
      Udah hampir 4 hari kami gk kumpul-kumpul semenjak hari itu,dan hanya aku,mitra,dan benny yang kumpul-kumpul itupun cuman sedieman gak kayak kemarin pas kita belom berantem.teman-teman yang lain anggap aku ini egois padahal aku cuman usaha buat njaga persahabatan kita tapi mereka gak engerti.
      “guys apa aku bikin kalian kecewa?”tanya aku sembari membuka pembicaraan
      Mereka hanya diam tanpa menjawab tapi lama-kelaman mitra menjawab.mungkin karna kasihan melihatku.
“kecewa apaan sih cit?”tanya mitra seolah tau mengerti
“udah dech mitra,kamu gak usah sok lugu gitu”cetus aku
      Biasa nya jika ada masalah diantara kami pasti selalu cari jalan keluar,tapi tidak sekarang,mereka lebih memihak pada Nadya dan menganggap aku egois dan hanya mitra yang care sama aku dan coba buat luruin masalahnya.
“aku bakal minta maaf sama Nadya”ucapku pada mitra
“tapi cit...”bantah mitra
“gak apa-apa kok,mungkin memang aku yang salah”jawab aku
“kamu yakin cit”tanya mitra
“yah aku yakin,kalau nanti apa yang takutkan terjadi itu masalah dia,yang penting aku udah usaha buat ngingatin”jawabku
“kamu gak boleh gitu donk cit,mereka itu teman kita,apa kau mau teman kita terkena masalah”tambah mitra lagi
“ah bodoh,buat apa aku perduli sama mereka,mereka aja gak perduli sma aku”jawab ku lagi.
      Aku dan mitra berjalan menuju kelas nya Nadya,dan ketika aku masuk ke kelasnya nadya,nadya langsung hendak pergi mungkin dia tidak ingin melihatku,tapi untungnya mitra menahan Nadya agar tidak keluar dari kelasnya dan mendengarkan penjelasanku.
“Nad,aku minta maaf soal yang kemarin.mungin aku egois dimata kamu tapi aku cuman usaha bauat njaga persahabatan kita.kamu lihat sendiri kan selama beberapa hari ini kita udah mikin jarang  kumpul-kumpul dan aku rasa kamu pasti udah tau penyebabnaya  apa.aku cuman mau bilang jika nanti semua yang ku bilang sekarang dan kemarin benar-benar terjadi maka jangan kamu ceritain sama aku karna mungkin nanti aku akan marah-marah sama kamu lagi dan bikin kamu dendam sama aku,walaupun kamu pura-pura gak denger tapi aku yakin kamu pasti dengerin aku kok,masalah kamu mau maafin atau gak itu ada di kamu,yang penting aku udah minta maaf dan ngingatin kamu”setelah aku menjelaskan panjang lebar aku langsung menarik tangan mitra dan keluar lalu menjauh dari kelas Nadya .
      Ketika aku dan Mitra tengah duduk didepan kelas tiba-tiba mitra menanyakan hal yang agak sedikit pribadi.
“cit,menurut kamu cinta itu apa sih?”tanya mitra
“menurut kamu sendiri” jawab aku
“menurut aku sih cinta itu.....”kata mitra
“kamu dulu donk yang jawab!”cetus aku
“ya udah kita jawab  Bareng-bareng aja ya”usul mitra
“oke,1...2.....3”aba-aba
“sahabat.....”jawab kami serempak
“kita tuh hampir mirip ya cit”kata mitra
“enak aja aku di mirip-miripin sama kamu”cetusku
“maksud aku,pola pikir kita”kata mitra
“iya sih”jawabku
“cit,gimana kalau aku suka sama kamu?”pertanyaan mitra membuat aku diam tak bisa apa-apa
“kok diam sih”tambah mitra
      Untungnya bel berbunyi dan untungnya lagi aku gak satu kelas sama mitra jadi untuk saat ini aku bebas dari pertanyaan dia.
      Ini hari ke 6 kami gak akur,dan aku denger dari benny kalau rahmat dan Nadya udah jadian,yah aku cuman bisa berdoa semoga persahabatan kita baik-baik aja.dan hari ini ada murid baru pindah ke sekolahku,namanya Danny.orangnya lumayan ganteng sih gak salah banyak cewek disekolahku yang suka sama dia 


0 comments:

Post a Comment