Friday, September 19, 2014

Penemu Internet


Sahabat Blog SMPN 5 Muara Enim yuk kita kenalan sama penemu Internet.
Siapa sih yang gak pernah browsing internet? dari orang muda hingga tua pasti undah pernah bahkan sering pada pake internet, dari Email, Facebook, Twitter, dll. Tahukan kamu siapa orang yang berjasa menemukan internet?

Internet di kenalkan oleh Leonard Kleinrock, dia adalah seorang tokoh atau ilmuwan yang lahir di Amerika serikat, tepatnya dai kota New York 13 Juni 1934 tahun yang silam. 

Leonard seorang insinyur sekaligus seorang ilmuan dengan gelar professor komputer di UCLA, sebuah sekolah teknik juga sains yang cukup bergengsi. Leonard  mulai disorot atas keberhasilannya menciptakan internet pada tahun 1969 tepatnya di tanggal 29 oktober. atas penemuan internet ini, ia dijuluki sebebai ilmuan besar abad ini. Penemuan internet ini sebenarnya didasarkan atas ketidak sengajaan Leonard Kleinrock dalam memecah beberapa kode digital dan kemudian menjadikannya paket terpisah satu sama lainnya. Berkat kejeniusannya ini, Leonard Kleinrock kemudian menjadi salah seorang pelopor sistem jaringan komunikasi berbasis digital dan ia juga ikut masuk ke dalam tim yang membantu proses pengembangan ARPANET.
Nah kita harus berterima kaish nih sama Leonard Kleinrock, karena jasa beliau kita bisa menjelajah dunia cukup dari rumah atau Warnet.

0 comments:

Post a Comment