Monday, October 19, 2015

KEGIATAN HEKKING SMP N 5 MUARA ENIM




Minggu 11/10/15 organisasi estrak kulikuler  Pramuka di smpn 5 maura enim  mengadakan hekking. Yang menjadi peserta hekking adalah siswa kelas 7 dan 8.kegiatan hekking dilakukan di desa tanjung jati. Lintasan nya melewati  hutan dan sawah yang ada di desa tanjung jati.kegiatan hekking dimulai dari pikul 08.00 pagi sampai sekitara jam 01.00 siang,karna  hekking kali ini hanya dilakukan karna ada nya kegiatan pramuka maka hekking hanya di lakukan setengah hari saja.
















          Kegiatan hekking diawali dengan berkumpulnya peserta di smp n5 muara enim kemudian siswa di persilahkan untuk menuju pos-pos yag telah dijaga oleh siswa kelas 9.pos nya dibagi menjadi beberapa pos.para peserta harus mengejakan setiap tugas yang telah di atur oleh kakak pembina pramuka.di pos satu peserta melakukan latihan teknik baris-berbaris. di pos dua peserta harus memperagkan dan membaca smaphore.di pos tiga peserta harus mebuat pionering(tandu), berjalan diatas tali dan peserta harus merayap dibawah tali yang telah dibuat oleh siswa kelas 9.dan di pos empat peserta harus mengorbankan salah satu anggota kelompok nya untuk melewati jaring laba-laba agar dapat lolos dan laporan ke pos terakhir di sekolah.dan selain peserta harus melakuakn latihan fisik peserta juga harus menjawab pertanyaan yang ditulis dengan sandi kotak I dan sandi kotak II.



          Dan setelah kegiatan hekkking selesai dilakukan,pembina memberikan waktu sekitar 1 jam untuk peserta beristirahat. Pada pukul 12.00 semua peserta baik kelas 7,8 dan 9 makan siang bersama-sama. para peserta memang telah di anjurkan membawa bekal sendiri-sendiri. Setelah makan siang seluruh perserta diajak kakak pembinanya bermain games dilapangan. Mereka sangat senang karena digemes kali ini kakak Pembina menyiapkan hadia yang menarik. 


0 comments:

Post a Comment