Saturday, October 31, 2015

Mawar Untuk Ibu


       Seorang pria berhenti di tokoh bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dikirimkan kepada sang ibu yang tinggal 250 km darinya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu.
Pria itu bertanya mengapa gadis kecil itu menangis dan gadis kecil itu menjawab. Saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah umtuk saya. Tetapi saya hanya mempunyai uang lima ratus rupiah, sedangkan harga mawar itu seribu rupiah.
       pria itu tersenyum dan berkata, ayo ikut aku, aku akan membelikan bunga yang kau mau. Kemudian, ia membelikan gadis kecil itu setangkai mawar merah, sekaligus memesan karangan bunga untuk dikirimkan kepada ibunya. Ketika selesai dan hendak
pulang, ia menawarkan diri untuk mengantarkan gadis itu pulang ke rumah gadis itu
melonjak gembira, katanya, ya, tentu saja. Maukah anda mengantarkan saya ketempat
ibuku? Kemudian mereka berdua menuju tempat yang menuju gadis kecil itu, yaitu
pemakaman umum. Setibanya disana gadis kecil itu meletakan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah. Melihat itu, hati pria itu menjadi terenyuh dan teringat akan sesuatu. Bergegas ia kembali menuju toko bunga tadi dan membatalkan kirimanya. Ia mengambil karangan bunga yang telah dipesanya dan mengendarai sendiri kendaraanya sejauh 250 km menuju kerumah ibunya.

nama=hanny astria putri
nama=hilma levviani putri

kelas= vIi d     

0 comments:

Post a Comment