Friday, October 16, 2015

Rubah dan Burung Gagak

Seekor rubah melihat seekor burung Gagak terbang dengan membawa sepotong keju di parunya dan hinggap di atas pohon .


 ‘’Itu untukku,guman si Rubah ,’’dan dia pun berjalan mendekati batang pohon itu.
 ‘’Selamat siang Gagak yang cantik, si Rubah memuji .”betapa cantiknya kamu hari ini,betapa mengkilapnya bulumu ,sungguhsangatindah sinar matamu ,saya yakin suaramu lebih indah dari burung – burung yang lain .Ijinkan saya mendengarkan satu lagi lagu darimu, dan saya akan menya
 Pa kamu den gan sebutan si Ratu Burung’’
        Burung gagak itu pun mulai mengangkat kepalanya dan mencoba bernyanyi sebaik mungkin tetapi ketika dia membuka mulutnya,keju yang ada di mulutnya jatuh ke tanah ,dengan seketika si Rubah menangkap keju yang jatuh tersebut.
        ‘’Ha..ha..ha, itulah yang akan saya lakukan ,itulah yang saya inginkan ,sebagai pertukaran dengan kejumu ,saya akan memberimu nasihat ,untuk di masa yang akan datang,bahwa jangan langsung percaya kepada orang yang memberi pujian.



Penulis : Rahma Putria Anjani Dan Shelly Dzulhijjah

0 comments:

Post a Comment