Thursday, October 1, 2015

Seniorku,Pacarku..,Yah......Mantanku..



ADisekolah itu, pasti yang namanya junior,senior,& super senior.dicerpen yang saya buat ini,menceritakan tentang junior kelas 7 yang punya gebetan/pacar/mantan kelas 8 & 9 namanya selsakeylisa sering dipanggil selsa.selsa adalah cewek yang cantik,pinter,baik,manis &berprestasi.tapi, dia sama aja kok..,seperti murid murid yang lainnya yang suka “PACARAN” tapi bedanya dia sama temen temennya yaitu dia gak mau pacaran sama anak kelas 7 kira kira apa yah...alasannya..oke daripada penasaran kita langsung saja keceritanya...ehh...satu lagi ini bukan “FAKTA’’ yah.....

“Ma..selsa pergi sekolah dulu yah..” pamit selsa kepada mamanya “iya sayang...hati-hati dijalan ya...”
Balas mama “oke ma..” balas selsa lagi dengan nada tergesa gesa

Saat tiba disekolah.....

“selsa.....” teriak cindy sahabat selsa yang paling deket sama selsa.”ehh...ngapain lo teriak teriak hah??? Malu tau!!!!” jawab selsa “iyaiya deh..selsa gue punya kabar yang harus lo tau” ucap cindy. “apa?”tanya selsa sedikit cuek,”ini loh...lo tau kan senior kita kelas kelas 8a?? Dia suka sama kamu tau!!!!”ucap cindy.”trus..truss..ciri cirinya???”tanya selsa “ini yahh...gue sebutin..atu atu tinggi,ganteng,pinter,putih,gayanya..wow...keren bro...” jelas cindy dengan gaya yang berlebihan.lalu selsa pun menjawabnya”ini yah..gue bilangin sama lo untuk kesekian kalinya..gaya lo itu gak usah berlebihan cindy! Lo itu terlalu LE..BAY....ME...LAM...BAY.. oke?!?!”. “iyaiya deh..ehh...jadi gimana?” tanya cindy “gimana apanya???” jawab selsa yang malah balik nanya. “ya ampun selsa..jadi gimana..lo mau gak sama senior kelas 8a itu??” kata cindy “jadi gini..sekarang gue udah dapet gebetan 1 yang lo bilang tadi dan setelah gue pikir pikir lumayanlah ehh...ngomong ngomong namanya siapa??” tanya selsa “namanya leon” jawab cindy singkat.


Keesokkan harinya....


“hy selsa J” sapa leon. “iya...heii ini kak leon ya..” tanya selsa “iya ini leon.oh ya selsa boleh minta nomor handpone nya gak..??” pinta leon kepada selsa. “boleh kak nih aku sebutin ya.. 08776196xxxx” ucap selsa “makasih ya..” lukas leon.setelah itu mereka semakin dekat saja hingga akhirnya mereka pun pacara.
Hari demi hari mereka lewati bersama.dan akhirnya setelah 1 bulan mereka pacaran mereka pun putus dengan suatu alasan.setelah leon banyak senior yang menjadi gebetan dan pacarnya selsa.mereka adalah rico senior kelas 9,reza senior kelas 9,entah mengapa bisa terjadi seperti itu.sepulang sekolah selsa dan cindy memutuskan untuk belajar bersama dirumah cindy.”cindy,hari ini jadi belajarnya???” tanya selsa “iyalah jam 2 siang ya..,soalnya kalo pulang sekolah lo langsung kerumah gue,gue gak ada dirumah soalnya gue pergi ketoko buku mau cari buku komputer buat kita belajar nanti..oke..” jawab cindy “ohh..kalau gitu aku ikut lo ketoko itu aja.gimana...bolehkan???” tanya selsa lagi “boleh kok” jawab cindy lagi.
Setelah sepulang sekolah cindy pun memanggil selsa untuk mengajak selsa pergi ketoko buku.
“selsa...ayo katanya mau ikut gue ketoko buku” ajak cindy.”ayo” jawab selsa singkat.


Ditoko buku....

“aduh cindy mana sih buku yang kita cari kok gak ketemu ketemu!!!! Kalo gini ceritanya kita pulang aja yuk....” keluh selsa kesal karena buku yang mereka cari belum dapat.lalu cindy pun menjawab dengan lembut “selsa lo harus sabar cari bukunya..ohh iya mungkin kita bisa tanya sama kakak itu mungkin aja dia bisa bantu dia kan pegawai ditoko ini”.”oke deh” jawab selsa dengan sedikit pasrah.lalu mereka pun berjalan mendekati kakak itu yang mereka kira pegawai toko tersebut.”hy kak bisa minta to......long.”seketika selsa pun langsung terkejut ketika dia tau bahwa yang mereka kira pegawai toko ternyata senior kelas 9 yang dari dulu selsa taksir namanya dika senior kelas 9.”hy,ini selsa ya...junior kelas 7 itu kan??” tanya dika kepada selsa.selsa menjawab pertanyaan dika dengan sedikit gugup dan salting (salah tingkah) “i..ya kak,ini selsa”..“ohh..iya tadi mau mintak tolong apa yah..???” tanya dika lagi “ini kak kita lagi cari buku tentang komputer tapi gak ketemu ketemu dari tadi.kira kira kakak bisa bantu kami cari bukunya gak???” ucap cindy “bisa kok dek,bentar yah.ehm....nah ini bukunya” ucap dika “makasih yah kak” sambung selsa “iya sama sama” jawab dika.setelah itu selsa dan cindy pun bergegas menuju kasir untuk membayar buku tersebut.setelah selesai membayar buku selsa dan cindy pun keluar dari toko tersebut dan langsung pulang kerumah cindy dengan tergesa gesa. Saat tiba dirumah cindy,selsa meminta kepada cindy agar meminjamkan handpone nya untuk selsa menelpon mamanya untuk memberitahukan nahwa hari ini dia pulang terlambat karena belajar bersama dirumah cindy.lalu cindy pun langsung memberikan handpone nya kepada selsa “hallo ma..ini selsa” ucap selsa “iya kenapa sa..” jawab mama “gini ma..selsa hari ini pulangnya telat kerena selsa kerja kelompok dirumah cindy” ucap selsa “iya sayang..gapapa kok..nanti mama jemput kamu dirumah cindy” ucap mama “oke ma..” ucap selsa.lalu mereka pun belajar bersama dengan tenang tanpa ada ganguan.setelah lama mereka belajar,mama pun menjemput selsa dan selsa pun berpamitan dengan cindy dan bundanya cindy “bunda,selsa pulang dulu yah...nanti kalo sempet selsa datang lagi kesini ” pamit selsa kepada bunda “iya..selsa...” jawab bunda.diperjalanan selsa pun bercerita dengan mama ketika dia dan cindy kerepotan mencari buku ditoko.setelah panjang bercerita akhirnya mereka pun sampai dirumah. “huh..akhirnya sampe juga dirumah” ucap selsa.malam tiba,saat kamar selsa mengingat kembali ketika dia bertemu dan berbicara langsung dengan senior yang dia suka yaitu dika. Karena keasikan memikirkan dika akhirnya..selsa pun tertidur.


Keesokan harinya saat tiba disekolah.......


“selsa...” panggil dika “kenapa kak dika??” tanya selsa “gini bisa bagi pin nya gak??...kalo gak ada nomor handpone juga boleh...” pinta dika “ohh...kirain kenapa..ya udah mana kertasnya biar pin sama nomornya aku tulis” jawab selsa “oh iya...nih kertasnya” ucap dika sambil memberikan kertasnya kepada selsa.sejak saat itu mereka pun semakin dekat dan akhirnya....... mereka pacaran.setelah 1 bulan pacaran dika pun bertanya kepada selsa “selsa...aku boleh nanya sesuatu gak sama kamu???”,,,”nanya apa dika??” ucap selsa yang malah memberikan pertanyaan kepada dika bukan jawaban “aku bingung kenapa sih kamu gak mau pacaran sama anak kelas 7 yang kelasnya sama kayak kamu???”  tanya dika lagi “ohh...itu...ini yah... aku jelasin sama kamu..sebenernya aku mau kok pacaran sama anak kelas 7 yang kelas sama kayak aku tapi,,,aku pikir kalo kelas 7 itu atau kelas yang sama kayak aku itu..cocoknya dijadikan temen atau sahabat dari pada pacar.maka dari itulah aku lebih memilih jadian sama senior dari pada sama junior.” Jawab selsa “ohh..jadi gitu yah..” ucap dika mengerti. Sejenak mereka berdua diam.....lalu “ dika kalian mau ujian kan?? Jadi kamu harus belajar dengan rajin biar kamu lulus kamu kan juara kelas” ucap selsa “iyaiya kok..jangan kawatir aku pasti belajar” jawab dika.lalu bel pun berbunyi “yah....bel udah bunyi bye... ” ucap mereka berdua kompak.dan keesokan hari selsa pun mencari dika untuk memutuskan dika karena selsa takut ketika dika ujian nilai kecil karena harus membagi waktunya antara belajar dan selsa.lalu tidak lama kemudian selsa pun menemukan dika dan mengatakannya dengan berat hati “dika..aku mau bilang sesuatu sama kamu” ucap selsa “iya..mau bilang apa???” tanya dika “aku mau kita putus!!!” ucap selsa “kenapa?? “ tanya dika lagi dan akhirnya pun selsa langsung pergi meniggalkan dika.dan hari hari yang berwarna seperti pelangi menjadi biasa saja.hari demi ujian nasional pun telah dilaksanakan, dan 2 Minggu setelah ujian perpisahan kelas 9 pun dimulai.selsa pun mencari dika ditempat tersebut.tidak lama kemudian selsa menemukan dika selsa tersenyum.ketika itu selsa mengajak dika untuk berfoto berdua dan dika menyetujui itu. Tidak lama kemudian datanglah pacar dika yaitu chika. Chika adalah seniorku kelas 9 “heii..selsa foto bertiga yuk??” ajak chika dengan sangat ramah. “oke mbak..tunggu ya.. mbak aku ambil tongsis dulu ya..” jawab selsa dengan senang. Sebenarnya selsa masih sayang dan masih cinta dengan dika. Tapi, selsa tak bisa bersama lagi dengan dika. Setelah acaranya selesai. Selsa pergi menemui dika “dika..ada yang mau aku bilangin sama kamu” pinta selsa “iya.. mau bilang apa???” tanya dika “gini.. aku mau bilang aku minta maaf ya.. atas semua kesalahan aku sama kamu.. terus aku mau bilang juga makasih udah pernah hadir dalam hidupku ” ucap selsa “iya aku udah maafin kamu kok.. aku juga mau bilang jaga baik baik orang yang sayang sama kamu ” kata dika sambil memberikan sebuah kotak kecil kepada selsa “ini apa dik??” tanya selsa penasaran dengan isi kotak tersebut “ini isinya kalung aku mau kamu jaga kalung ini dengan baik oke!!” pinta dika “iya dik,,aku janji aku bakalan jaga kalung ini dengan baik.. dan makasih ya..” ucap selsa lagi “sama sama selsa”ucap dika. Setelah kejadian itu selsa dan dika tidak pernah lagi bertemu. Dan mulai saat itu selsa lebih fokus belajar dari pada pacaran. Dika memang telah membuat hidup selsa menjadi lebih berbeda.

Nah temen temen.. gimana cerpennya??? Sekian itulah cerpen dari aku untuk kalian semua dan see you 


 karya:
DAMARA SALSABILA
8.B







0 comments:

Post a Comment