Monday, February 1, 2016

ENSIKLOVEPEDIA

“ Jane , gue itu suka banget sama Farel , tapi gimana ya caranya buat dapetin si Farel ? “ tanya Reyna ke sahabatnya , Jane . “ Emm.. gimana ya kalo lo ngirim surat cinta aja ? “ jawab Jane . “ Kayaknya oke tuh “ kata Reyna setuju . “ Jane , gue bacain ya , engkau bagaikan sumber air yang banyak ... “ kata Reyna . “ Eh , lo mau buat sumur apa puisi cinta sih ? “ omel si Jane . “ Yau dah , aku bikin lagi ya “ kata Reyna . “ Udah belom ? “ tanya . “Udah nih , dengerin ya , engkau seperti udara , walaupun tak terlihat namun terasa di hatiku ... ‘  kata Reyna . “ Nah , itu baru cocok tauu “ kata Jane . 

          Keesokan harinya ....

          Reyna  memasukkan suratnya di loker nomor 6 . “ Eh , lo tadikan yang masukin surat ke lokernya Farel ? “ tanya Fifi , gadis yang paling ngesok di SMA itu . “ Iya emangnya kenapa ? “ jawab Reyna dengan cepat . Setelah Reyna agak jauh dari mereka , Fifi dan temennya ngintip Farel buka lokernya . “ Eh , kayaknya Farel gak megang surat tuh “ kata temen Fifi . “ Eh , malahan si Rendy yang megang surat “ kata temennya yang satu lagi
          Upss ... Reyna salah masukin surat , ia masukin surat ke loker nomor 9 yang tadinya terbalik jadinya kayak nomor 6 .
          “ Aduh , gimana nih Jane , gue gak mau sama Rendy . aduh gara-gara salah masukin surat nih  “ omel Reyna . “ Yaudah , terima nasib aja kali ‘ jawab Jane . “ Eh , lo kan yang masukin surat ke loker gue ? “ tanya Rendy saat di perpustakaan . “ Aduh , gawat nih “ kata Reyna dalam hati . “ Nanti lo makan bareng sama gue ya , ntar pulang gue anterin “ kata Rendy . “ i .. iya deh “ kata Reyna gugup .
          Saat pulang sekolah , Reyna mencoba menghindar dari hadapan Rendy . Tapi ops , ketemu juga , Reyna langsung diminta Rendy untuk menaiki motor . Mereka berdua sudah sampai di cafe
          “ Gue terima surat lo tadi , sekarang lo jadi pacar gue ! ‘ kata Rendy menghentak .” Aduh nih orang nembak nggak romantis banget sih “ kata Reyna dalam hati . “ Lo denger nggak ? “ kata Rendy . “ I... ya “ jawab Reyna .
          Saat mereka di perpustakaan ..................
          “ Rey , gue ada hadiah buat lo “ kata Rendy. “ Emm ... kayaknya Rendy romantis juga orangnya “ kata Reyna dalam hati . “ Aku buka ya kadonya “ kata Reyna . “ Ya dibuka aja “ jawab Rendy . Seeetttt... mulai dibuka oleh Reyna . “ Haahh ?????? sarung tinju nggak salah nih ? “ tanya Reyna terkejut . “ Ya , nggak salah lah , entar sore lo kerumah gue ya kita latihan “ kata Rendy . “ i . iya “ kata Reyna
          “ Assalamualaikum ? ‘ Reyna tiba di rumah Rendy . ‘’ Eh , masuk pasti nyariin Rendy kan ? kamu pacarnya Rendy ya ? Reyna kan ? “ tanya ayahnya Rendy . Reyna memandangi foto ibunya Rendy . “ Oh , yang kamu lihat itu mamanya Rendy , beliau sudah meninggal saat Rendy masuk smp “ jelas ayahnya Rendy . “ Oh , mungkin itu yang membuat Rendy jadi lebh galak kalo disekolahan mungkin dia lagi depresi “ kataku berfikir dalam hati . “ Eh ,Reyna udah lama , yuk kita langsung latihan “ ajak Rendy kepada Reyna . Braak ... hop .. mereka mulai latihan , eh tiba- tiba Reyna jatuh , dan Rendy menangkapnya , “ Makanya kalo latihan itu harus serius , dan lo harus bisa bela diri biar nggak diganggu lagi sama gengnya Fifi, “ ujar Rendy . Latihan pun selesai , Reyna langsung pulang.

          Saat di sekolah...


          Braakk .. aduhh Reyna terjatuh karena disandung sama Fifi . “ Eh , apa-apaan lo nyandung cewek gue ? ‘ kata Rendy menengahi . “ Ma .. maaf Ren “ kata Fifi . Rendy itu dikenal orang yang galak dan paling ditakuti sama semua orang di sekolah . Setiap orang yang mengangguku pasti akan ditegur dan dimarahi oleh Rendy . Setiap orang ysng kutegur dan mereka menjauh , bahkan cowok yang kusuka pun , Farel ketika kutegur menjauh dariku , mereka takut kalo akan dimarahi si Rendy .
          Sorenya , Rendy membuka sosmed dan tanpa disengaja , Rendy membaca status si Reyna  yang sudah lama tentang  Reyna salah ngirim suratnya . Hati Rendy sudah mulai marah dengan Reyna .
          “ Ren , ren lo marah ya sama gue ? “ tanya Reyna pelan –pelan . Rendy menjauh . “ Rendy kenapa sih ? “ kata Reyna dalam hati . “ Gue , marah sama lo gara – gara ...

Bersambung......
by: Rahma Yuliana

0 comments:

Post a Comment