Monday, February 15, 2016

Si Tukang Kepo Part 1

          Aku punya kakak yang bandel , namanya Fahri . Kulitnya putih, hidungnya pesek , matanya sipit , alisnya tebal , badannya ya lumayan tinggilah . 

          Waktu kecil , kak Fahri sangat lucu dan sering membuat kami tertawa . Saat bertambah besar , kak Fahri mulai nakal . Dia sering merebut kue , mainan dan buku ceritaku .

          Suatu hari , aku kehilangan buku komik kesayanganku . Aku sempat bingung mencarinya . Sampai-sampai aku hampir menangis . Tiba-tiba , kak Fahri tertawa terbahak-bahak . Ternyata , ia yang menyebunyikan komikku .
          Tentu saja aku kesal dan aku pun marah . 

          “ Dimana buku komikku , kak ? “ tanya Fani dengan nada suara yang membentak .
          Aku sangat kesal dengan kakakku , selain sering jahil menyembunyikan komikku , ia juga suka membaca buku diary ku . Aku punya cowok di sekolah , namanya Gilang . 

          Suatu hari , tanpa sepengetahuanku , kakakku masuk kamarku , karena saat itu aku belum pulang ekskul dan buku diary tak terkunci tergeletak di atas tempat tidurku . Dengan santailah kakak membacanya . Sambil senyum senyum sendiri . 

          Malam harinya... 

          “ Ma , tau gak sih ? “ tanya Kak Fahri sama mama .
          “ Emangnya apaan sih kak ? “ tanya mama lagi .
          “ Itu , tuh cowoknya adek namanya Gilang ” jawab kakak sambil melirikku.
          “ Ih , apaan sih kakak ” kataku kesal
          Tapi , yang anehnya ...                         
                    Bersambung.....
Karya : Rahma dan Yunisa

0 comments:

Post a Comment