Wednesday, October 22, 2014

Kunjungan Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim di SMPN 5 Muara Enim




MUARA ENIM- Senin, 20 oktober 2014. SMPN 5 Muara Enim kedatangan Tim Penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim Muara Enim. Yang berlangsung diLaboratorium  IPA. Pada penyuluhan ini Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim membahas tentang 7 materi yaitu, Kesehatan Reproduksi Remaja, Infeksi Menular Seksual (I.M.S), Penyalahguna Narkoba, Strategi Nasional Kesehatan Remaja, Pengenaalan Keterampilan  Hidup Sehat (PKHS), Komunikasi dan Konseling, dan Tumbuh Kembang Remaja yang di sampaikan oleh ibu dr. HJ Tri Indriani , Desilina Am.Kep , HJ Siti Nurlela Am.Pg Cici Destiana S.kepnes,Ners.
             

 

Ibu Dr.HJ Tri Indriani Menjelaskan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja diantaranya yaitu, Kesehatan Reproduksi, Organ Reproduksi Perempuan, Organ Reproduksi  Laki-Laki, Konsepsi dan Kehamilan, Keshatan Reproduksi yang bertanggung jawab, dan perilaku seksual beresiko.



            

  Ibu  Desilina Am.Kep Menjelaskan tentang penyalahgunaan Narkoba diantaranya yaitu, Pengenalan Narkoba, Penggolongan Narkotika, Psikotropika dan Zat adkitif.
            Ibu HJ Siti Nurlela Am.Pg Menjelaskan tentang IMS (Infeksi Menular Seksual) diantaranya yaitu, Jenis-jenis Penyakit Menular Seksual(PMS), Tanda-tanda PMS, Akibat/Komplikasi dari PMS, dan Pencegahan PMS.
            Setelah materi-materi selesai dijelaskan penyuluhan ini ditutup dengan acara makan siang bersama, dan foto bareng bersama Tim ORC dari kelas IXA SMPN 5 Muara Enim
            “Diharapkan dengan Adanya Penyuluhan ini, Peserta dari SMPN 5 Muara Enim dapat mengetahui bahayanya dari lingkungan sosial yang tidak baik/Pergaulan bebas” Katanya kepada koran ini.
            “Saya yakin Peserta dari SMPN 5 Muara Enim dapat memberitahu kepada teman-temannya yang lain bahaya dari Pergaulan Bebas”Pungkasnya.(end)



Penyusun :
Tim ORC SMPN 5 Muara Enim
Anggota:
1.Gokhan
2.Novi Herlina .W.
3.Budi Setiawan
4.Shandy S.A.
5.Wandaria

0 comments:

Post a Comment