Friday, March 18, 2016

NASYID THE BEST

Selasa (01/03/16) lalu di SMP N 5 Muara Enim pada Ekstrakulikuler  Nasyid yang dilatih oleh kak Dandi & Ibu Hapsarianti S.Agsiswa yang mengikutinya kurang lebih 30 orang. Kegiatannya bermacam –macam, diantaranya kami ajarkan bagaimana cara bernyanyi dengan baik, cara berharmonisasi, dan selain itu kak Dandi juga membagi kelompok untuk perempuan dibagi menjadi dua kelompok yaitu awan dan langit sedangkan laki-laki juga dibagi menjadi dua kelompok yaitu bulan dan bintang.

Kegiatan ini sengaja dibuat  berkelompok agar lebih mudah untuk diajarkan berharmonisasi dan agar tidak kacau, oleh sebab itu maka dibuatlah beberapa kelompokKegiatan ini sangat perlu untuk kita ikuti, karena kita dapat menambah wawasan dan dapat mengajak kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Kegiatan ESKUL nasyid ini sangat seru dan menarik bagi siswa SMP N 5 Muara Enim.



Beberapa siswa SMPN 5 Muara Enim  untuk pertama kali mengikuti lomba Nasyid di SMABA ( SMA Bukit Asam). Lomba  Nasyid ini diikuti oleh siswa tingkat SLTP dan SLTA, ada juga beberapa lomba yg di adakan di SMA tersebut. Perbedaan antara nasyid dengan grup lainnya adalah nasyid lebih bernuansa islami, dan musiknya bukan dari gitar ataupun drum tapi nasyid lebih cenderung menggunakan mulut dengan nada tertentu dan dengan nada yang lebih lembut.

Tim ORC

  

0 comments:

Post a Comment