Monday, March 7, 2016

Rapat Sosialisasi Ujian Nasional 2016

Sabtu  (05/03/16), di ruang Laboraturium IPA telah dilaksanakan rapat sosialisasi Ujian Nasional tahun 2016. Dalam rapat Sosialisasi UN ini di buka oleh Kepala SMP Negeri 5 Muara Enim Drs. Azahari, MM. Dalam sambutannya Bapak Azhari menyampaikan bahwa selain nilai akademis peserta didik juga dapat menambah nilai dari pengembangan diri melalui kegiatan Ektrakulikuler atau kegiatan jam tambahan di luar kegiatan belajar mengajar wajib.

Sosialisasi UN disampaikan oleh wakil kepala sekolah bidang Kurikulum Ibu Hidayaturrahmah, S.Pd.M.Si, berliau menyampaikan  bahwa sebelum kegiatan Ujian Nasional, siswa kelas IX harus menjalani Ujian Sekolah yaitu mata  pelajaran yang tidak di UN kan. Ujian Nasional akan diselenggarakan pada tanggal  9 -12 Mei 2016, dengan mata pelajaran yang di Ujian kan adalah : Bahasa Indonesia, Matematika, bahasa Inggris, dan IPA. Kegiatan Ujian Sekolah (US) akan dilaksanakan pada bulan April 2016. Nilai Sekolah (NS) merupakan gabungan dari 50% nilai rata-rata raport dan 50% nilai ujian sekolah.

Acara dilanjutkan pemaparan dari Wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan Bapak Ahmad Syukri, S.Pd yaitu berbagai kegiatan kesiswaan dibawah naungan OSIS (Organisasi siswa Intra Sekolah). Berbagai kegiatan ini adalah Ekstrakulikuler Pramuka, ORC (Bidang Jurnalistik), PMR, Seni tari, Seni Suara/Musik, Takraw, Bola Volley, PASKIBRAKA, Nasyid dan Taekwondo. Dalam pemaparannya beliau juga menyampaikan beberapa prestasi yang sudah pernah diraih oleh siswa dan siswi SMP Negeri 5 Muara Enim.







 Tim ORC


0 comments:

Post a Comment